Adik Diduga Berbuat Rasisme, Acha Septriasa Turut Diserang Netizen

  • Bagikan
Acha Septriasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Dalam sebuah Video TikTok memperlihatkan seorang laki-laki me-reaction trailer Film 'The Little Mermaid'. Diketahui orang yang ada dalam video tersebut bernama Jossi Marchelli Risaputra.

Jossi ternyata merupakan adik kandung dari Acha Septriasa. Jossi dinilai melakukan aksi rasisme. Hal ini karena ia membuat sebuah parodi dengan menggunakan properti masker berwarna hitam.

Hal tersebut untuk memperagakan anak-anak kulit hitam dalam trailer film Disney terbaru itu. Jossi kemudian mengatakan "Mommy! She's like me," katanya sembari menghadap ke kamera.

Sebelumnya peran Halle Bailey sebagai Ariel dalam Live Action The Little Mermaid menuai pro kontra. Hal ini karena untuk pertama kalinya tokoh Ariel diperankan oleh pemeran kulit hitam.

Tindakan Jossi kemudian mendapatkan tanggapan miring dari warganet yang menilainya sebagai tindakan rasis dengan memperagakan akan kulit hitam tersebut.

Acha yang kini menetap di Australia turut menjadi bulan-bulanan netizen atas tindakan adiknya itu. Netizen yang geram akibat tindakan Jossi, turut meluapkan kekesalan kepada Acha.

Netizen kemudian beramai-ramai menyerbu akun Instagram Acha. Tidak hanya dari Indonesia namun tampak beberapa netizen luar negeri ikut menyerang aktris pemeran Mumun itu.

"Bisakah Anda memberitahu saudara Anda untuk bersantai dengan konten rasis di halamannya," tulis @seb***.

"Your brother a racist. You Support this? (adikmu seorang rasis. Anda Mendukung ini?), tulis akun @ni****.

"Was that your brother making racist videos mocking littler girls and their excitement over Halle Balley in The Little Mermaid? How do you feel about that? (Apakah itu adikmu yang membuat video rasis yang mengejek gadis-gadis kecil dan pengayalan mereka atas Halle Bailey di The Little Mermaid? Bagaimana Perasaan Anda tentang itu?)," tulis akun @wend****.

  • Bagikan