Dahsyatnya Mengamalkan Surah Al Fatihah, Termasuk Membantu Melunasi Utang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID- Surah Al-Fatihah dikenal sebagai obat dari segala obat dan induknya Al Qur'an. Selain itu, (Arab: الفاتح , al-Fātihah, Pembukaan) merupakan surah pertama dalam al-Qur’an. Surah ini diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat.

Al-Fatihah merupakan surah yang pertama diturunkan dengan lengkap di antara surah-surah yang ada dalam Al-Qur’an. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan), karena dengan surah inilah dibuka dan dimulainya Al-Quran.

Adapun dinamakan Ummul Qur’an (أمّ القرءان atau induk Al-Qur'an) atau Ummul Kitab (أمّ الكتاب atau induk Al-Kitab) karena merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Dinamakan pula As Sab’ul matsaany (السبع المثاني atau tujuh yang berulang-ulang) karena jumlah ayatnya yang tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam salat.

Khasiat membaca surat Al Fatihah sebanyak 41x, akan diberikan kemuiaan seperti ditinggikan derajatnya. Kemudian juga akan dijauhkan dari kemiskinan dan Allah membantu melunasi hutang-hutang yang dimilikinya.

Caranya yaitu membaca surat Al Fatihah 41x pada waktu antara salat sunnah Subuh dan fardhu Subuh. Kemudian sesudahnya membaca doa berikut ini sekali saja, akan tetapi lebih afdal dibaca tiga kali:

Allahumma inni a’uudzubika minalhummi wa a’uudzubika minal’azji walkasali wa a’uudzubika minalzubni walbukhli wa a’uudzubika min ghalabatiiddaini wa qhrirrizaali.

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.”

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan