Demo Tolak BBM Naik Masih Masif, DPRD Sulsel Bawa 16 Aktivis ke Senayan

  • Bagikan
Rombongan DPRD Sulsel bersama beberapa aktivis ke DPR RI soal BBM Naik. (Dok DPRD Sulsel)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Di tengah maraknya aksi mahasiswa dari berbagai elemen yang menolak kenaikan harga BBM, sejumlah aktivis kembali membuat ulah dengan menciderai gerakan idealisme mahasiswa di Kota Makassar.

Pasalnya, mereka bak "aktivis online" yang gerakannya hanya terlihat dan terdengar melalui media sosial dan berharap mereka bisa didengarkan.

Kini mereka tiba-tiba para aktivis tersebut ikut bersama rombongan anggota DPRD Sulsel ke Jakarta.

"Kami mengajak para aktivis ini untuk memastikan aspirasi adik-adik mahasiswa dan komunitas yang selama ini menyampaikan aspirasinya di DPRD Sulsel dapat tersampaikan ke pemegang otoritas di DPR RI Jakarta," kata anggota DPRD Sulsel, Azhar Arsyad yang turut dalam rombongan itu, Selasa (20/9/2022) malam.

Diketahui, 11 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan memboyong belasan aktivis mahasiswa dan buruh ke Jakarta.

Para aktivis dan buruh ini diboyong ke Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, guna menyampaikan aspirasi mereka terkait penolakan kenaikan harga BBM.

Pertemuan yang berlangsung Selasa, (20/9/2022) di Gedung MPR/DPR itu diterima langsung Anggota DPR asal Sulawesi Selatan, yakni Andi Ridwan Wittiri, Amir Uskara, Aliyah Mustika Ilham dan Andi Yuliani Paris..

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, pertemuan ini disebut membawa sejumlah aspirasi mahasiswa yang selama ini dari masyarakat untuk disampaikan langsung ke wakil rakyat di senayan.

Aspirasi tersebut diantaranya terkait penolakan kenaikan harga BBM, dimana mendesak pemerintah agar mencabut kembali keputusannya tersebut.

  • Bagikan