Dua Periode Jabat Bupati Lalu Jadi Anggota DPR, Dedi Mulyadi Digugat Cerai Istri yang Juga Bupati Purwakarta

  • Bagikan
Dedi Muliadi dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Tiba-tiba mencuat kabar Bupati Purwakarta yang juga mantan juara mojang Purwakarta, Anne Ratna Mustika menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi dikenal tidak hanya sebagai mantan bupati Purwakarta yang kini menjadi anggota DPR RI. Konten sosialnya juga kerap wara-wiri di YouTube dan media sosial lainnya.

Anne Ratna atau Ambu Anne saat ini sedang menjabat sebagai bupati Purwakarta yang sebelumnya juga dijabat oleh Dedi Mulyadi. Anne Ratna Mustika mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Purwakarta pada Senin (19/9/2022).

Profil Anne Ratna Mustika pernah mengikuti ajang Mojang Purwakarta pada tahun 1991. Dia berhasil menjadi juara kemudian dipersunting oleh Dedi Mulyadi.

Pernikahan Anne Ratna Mustika dengan Dedi Mulyani dikaruniai tiga anak. Saat mengandung anak ketiga, Anne Ratna Mustika dilantik sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023.

Profil Dedi Mulyadi dapat ditelusuri di laman
resmi dpr.go.id. Dedi Mulyadi lahir pada 12 April 1971 di Kabupaten Subang dari pasangan Sahlin Ahmad Suryana dan Karsiti.

Dedi Mulyadi merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara. Dedi terbilang sukses menjadi politikus muda. Jabatan sebagai ketua DPD Golkar Jawa Barat pun pernah ditorehkannya.

Sebelum terpilih sebagai bupati Purwakarta selama dua periode pada 2008-2018, Dedi Mulyadi lebih dahulu menjabat anggota DPRD Purwakarta periode 1999- 2003.

Dia kemudian maju di Pemilihan Kepala Daerah Purwakarta dan terpilih sebagai wakil bupati Purwakarta periode tahun 2003-2008. Lima tahun kemudian, Dedi Mulyadi naik kelas dan terpilih menjadi bupati Purwakarta dan memegang jabatan tersebut hingga dua periode atau 2008-2018.

  • Bagikan