Elkan Baggot Puji Shin Tae Yong Sosok yang Detail dan Disiplin

  • Bagikan
Bek TImnas Indonesia, Elkan Baggot (Sumber : Instagram elkanbaggott)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pemain Naturalisasi Indonesia Elkan Baggot mempunyai penilaian tersendiri untuk pelatih saat ini di timnas yakni Shin Tae Yong. 

Pemain keturunan yang berposisi sebagai bek ini merupakan salah satu nama yang paling sering mendapatkan panggilan untuk membela tim merah putih. 

Dia memulai debut bersama timnas U-19 Indonesia dan mencatatkan dua caps. Sementara di timnas senior, pemain berusia 19 tahun ini sudah tampil dalam 10 pertandingan dan mengoleksi dua gol.

Pemain kelahiran Bangkok ini kembali mendapatkan panggilan timnas dalam agenda FIFA matchday menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. 

Elkan yang sering mendapatkan kepercayaan membela skuad Garuda tentu memiliki kedekatan tersendiri dengan pelatihnya Shin Tae Yong. 

Dalam wawancara pada podcast 433: The Home of Football, Elkan Baggott memiliki pandangan soal pelatihnya tersebut.

Elkan menilai jika Shin Tae-yong merupakan sosok yang sangat detail dan disiplin.Hal ini membuat pemain merasa diperhatian dan mengormati. 

"Kita sangat dekat (dengan Shin Tae-yong), dia adalah orang yang baik. Shin Tae-yong orang yang perhatian dan orang yang sangat detail,"Ungkap Elkan Baggott

Selain itu, dirinya mengakui pengalaman mumpuni yang dimiliki pelatihnya itu. Dan dia optimis Shin Tae Yong sangat bermanfaat bagi tim. 

"Saya merasa bangga bisa memiliki manajer seperti dia yang memiliki beberapa pengalaman. Bagi kami adalah keuntungan yang besar,"tutup pemain naturalisasi itu. 

  • Bagikan