Heboh! Keluarga Baru Pulang Umrah Digerebek Banyak Orang, Diduga Penipuan Travel

  • Bagikan
Tangkapan Layar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Viral jemaah umrah mengaku ditipu oleh travel umrah. Sejumlah ibu-ibu ngamuk di bandara ketika mendapati pemilik travel yang baru saja pulang dari tanah suci beserta keluarga.

Bukannya pulang dengan kebahagiaan, namun menerima sambutan tak terduga dari jemaahnya. Pasangan yang baru pulang umrah itu diadili beramai-ramai oleh para jemaah karena setelah sekian lama menunggu, para jemaah tersebut tidak kunjung berangkat untuk umrah.

Bahkan menurut pengakuannya, uang jemaah yang jumlahnya kurang lebih 900 juta habis entah ke mana. Kuat dugaan pemilik travel umrah dan keluarganya menggunakan sebagian uang jemaahnya.

Video Heni Monique yang diunggah akun instagram Terang Media itu sontak viral dan mengundang kutukan netizen. Pasalnya, bukan pertama kali peristiwa seperti itu terjadi.

"Bagaimana rasanya pergi umrah, bawa keluarga, sementara jemaah di sini ditinggalin, bagaimana perasaannya mbak? Heh? Takut? Jadi pengecut? (Salah seorang temannya menarik masker ibu yang diketahui mertua pemilik travel itu dengan kasar). Ini juga nih, huuuh satu keluarga umrah. Satu keluarga di sini, Terlantar 31 jemaah. Ini juga, huuh," ujar wanita berjilbab putih dengan baju abu-abu yang ada dalam video itu.

Sementara Heni, yang merekam penggerebekan para jemaah, mengaku seharusnya yang berangkat umrah dia bersama rombongan.

"Kadang gue mikir ama laki gue, ini semua uang halal loh. Ya Allah gue sampe cancel semua kerjaan. Gila gak loh?," ujarnya keheranan.

Heni menuturkan, pihak travel dengan enteng menjawab uangnya sudah tidak ada. Lantas dia menyinggung jemaah yang baru saja balik dari Mekah.

  • Bagikan