Kabupaten Bogor Dilanda Bencana Longsor, Banjir Bandang, dan Tanah Bergerak

  • Bagikan
Bencan alam yang terjadi di Bogor.

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Hujan yang mengguyur dalam beberapa waktu terakhir, menyisakan bencana di sejumlah titik Kabupaten Bogor.

Mulai dari pergerakan tanah, kemudian banjir bandang, hingga tanah longsor, menghantui warga Kabupaten Bogor karena menyebabkan banyak kerusakan.

Salah satu lokasi bencana longsor yang terjadi ada di kampung Cikoneng, Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Warga setempat hanya bisa perpasrah dalam ketakutan saat peristiwa longsor terjadi.

"Ada longsor kemarin, jadi kebawah semua ini ketarik bangunannya, ada longsoran susulan juga, abis hujan deras kemarin, dan disini emang sering longsor," ujar Marsinah warga Leuwiliang, Rabu (21/9/2022).

"Saat kejadian saya di rumah, pada ketakutan semua itu. Saya khawatir Mas kalo hujan dateng lagi, takut", sambungnya.

Upaya kerja sama warga dengan para relawan hingga badan penangulan bencana, yang mencoba membersihkan material sisa longsoran, menjadi semangat warga sekitar untuk bangkit kemabali.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor di kampung Cikoneng, puluhan rumah dikabarkan alami kerusakan yang cukup serius yang perlu perhatian dari Pemerintah Daerah, atau Pemerintah Pusat. (riki/fajar)

  • Bagikan