Kasus Roy Suryo, Polda Metro Jaya Sudah Kirim Berkas kepada Kejaksaan

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (Tazkia Royyan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya sudah mengirimkan berkas kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Roy Suryo ke Kejaksaan. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, pengiriman berkas kasus Roy Suryo sudah dilimpahkan ke kejaksaan untuk kedua kalinya.

“Saat ini berkasnya sudah kita kirim ke jaksa setelah sebelumnya dikembalikan karena ada kekurangan. Sekarang sudah dikirim ke jaksa,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/9).

Zulpan berharap, berkasnya akan segera diterima oleh kejaksaan dan dinyatakan lengkap agar kasus Roy Suryo dapat segera dilimpahkan dan lanjut ke tahapan berikutnya. “Sehingga bisa melakukan tahap dua, menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa hingga saat ini Roy Suryo masih ditahan di Polda Metro Jaya. Status penahanannya sudah diperpanjang lantaran berkas yang dikirimkan sebelumnya masih belum lengkap.

“Jadi benar hingga saat ini Roy Suryo masih berada di tahanan Polda Metro Jaya, penyidik dari Polda Metro Jaya telah melakukan perpanjangan penahanan terhadap yang bersangkutan. Kemudian keadaan Roy Suryo saat ini juga dalam keadaan sehat-sehat saja dan di bawah kontrol dan kendali daripada dokter yang ada di polda metro jaya.” jelasnya. “Perpanjangan 20 hari kemudian di perpanjang lagi dua kali perpanjangan 20 hari lagi,” ungkap Zulpan.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya resmi melakukan penahanan kepada tersangka kasus dugaan ujaran kebencian Roy Suryo. Dia ditahan usai menjalani pemeriksaan Jumat, (5/8) sejak pukul 13.00 WIB.

  • Bagikan