Messi Penampil Terbaik Agustus-September

  • Bagikan
Lionel Messi/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, PARIS—Lionel Messi masih jauh dari kata habis di usianya yang sudah 35 tahun. Di tengah serbuan bintang-bintang baru, superstar Argentina itu masih tetap salah satu yang terbaik di dunia.

Statistik Whoschored bisa menjadi rujukan. Selama Agustus hingga September, penyerang Paris saint Germain (PSG) itu menjadi penampil terbaik.

Situs penyedia statistik sepak bola itu memberikan rating 8,95 kepada La Pulga, julukan Messi. Itu adalah rating tertinggi pemain-pemain yang berkompetisi di liga liga elite Eropa; Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis.

Rating Messi mengungguli nama-nama tenar seperti Neymar  (8.32), Robert Lewandowski (8.27), Erling Haaland (8.13), dan Kylian Mbappé (8.04).  Bersama Messi, keempat bintang itu masuk dalam lima pemain dengan rating tertinggi versi Whoschored.

Penasbihan Messi sebagai penampil terbaik tak lepas dari kontribusinya untuk PSG awal musim ini. Dalam delapan laga di Ligue 1, ia total sudah memberikan tujuh assist. Jumlah itu menempatkannya sebagai raja assist di lima liga terbaik Eropa bersama playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne.

Selain itu, Messi sudah melesakkan empat gol untuk PSG di Ligue 1. Messi yang bermain 710 menit dalam delapan laga memiliki rata-rata 4,4 dribel per game, 4,9 tembakan per laga, serta akurasi passing mencapai 84,5%.

Akumulasi statistik itu membuat peraih tujuh Ballon d’Or itu menjadi pemain dengan torehan man of the match terbanyak. Ia tercatat sudah menjadi penampil terbaik di lima pertandingan PSG di Liga Prancis.

  • Bagikan