Momentum Appi di Pilwalkot Makassar 2024 Tanpa Petahana, Siapa Lawannya?

  • Bagikan
Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Foto: Abdul Majid/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pilwalkot Makassar 2024 mendatang diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya pada kontestasi ini tidak ada petahana yang akan bertarung. Wajah-wajah baru akan muncul ke permukaan.

Situasi demikian tentu sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kota Makassar.

Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, Ras Md menilai, walaupun situasinya terbuka, banyak figur yang tergiur ingin bertarung, tapi Pilwalkot Makassar 2024 mendatang adalah momentum bagi mereka yang punya investasi politik panjang.

Sebut saja nama Munafri Arifuddin. Ras Md beranggapan, jika Ketua DPD II Golkar Kota Makassar yang karib disapa Appi itu kembali bertarung di Pilwalkot mendatang, tentu menjadi peluang emas bagi dia.

Pasalnya, kata Ras, Appi sudah miliki beberapa variabel keterpilihan. Sisa mengatur strategi yang baik dalam menghadapi aneka kemungkinan yang terjadi.

Apalagi jika kekuatan Appi itu bisa disatukan dengan kekuatan besar, seperti kekuatan Ilham Arief Sirajuddin atau kekuatan lainnya.

"Ini yang mesti dipahami oleh Appi jika saja ia masih terpanggil untuk bertarung dalam Pilwalkot Makassar 2024 mendatang," terang Ras dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/9/2022).

Selain nama Appi, kata dia, tentu butuh kerja ekstra untuk meyakinkan publik Makassar. Menurutnya, figur lainnya mestinya sudah harus bergerak sejak dini mengisi ruang publik dan aneka paltform sosial media.

"Perkenalkan dengan baik figur anda, bangun rasa kesukaan publik dan sesering mungkin tampil memberi solusi atas masalah yang dihadapi Makassar saat ini dan akan datang," katanya. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan