Pengamat Sebut Ramadhan Sananta Bisa Jadi Solusi Masalah Lini Depan Timnas Indonesia

  • Bagikan
Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Ramadhan Sananta menjadi pemain yang paling dinantikan penampilan bersama Tim Nasional Indonesia Senior. 

Hal tersebut bisa saja terjadi kala Indonesia bertemu dengan Curacao nantinya di laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 September mendatang. 

Striker PSM Makassar ini dinilai sangat cocok menjadi pemain starter oleh beberapa pihak, tak terkecuali komentator sepakbola yakni Bung Ropan. 

Dalam ungguhan di YouTube pribadinya @Bung Ropan ia menilai Ramadhan Sananta bisa saja dimainkan dengan beberapa formasi yang di nilai cocok. 

“Kalau bermain dengan 3-4-3 atau 4-2-3-1 bisa saja Sananta bermain di posisi depan,”kata Bung Ropan di YouTube Pribadinya, Selasa (20/9). 

“Meskipun di babak kedua yang penting di merasakan jam terbang bersama timnas,”lanjutnya.

Selain dengan formasi tiga bek atau tiga pemain belakang Sananta juga menilai mampu bermain dengan skema 4-2-3-1. 

“Lain halnya jika timnas bermain dengan 4-2-3-1, dimana ini kesempatan bagus buat Ramadhan Sananta. Yang dimana dirinya bisa bermain sebagai ujung tombak utama,”Ungkapnya. 

Selain Ramadhan Sananta yang sangat dinantikan debutnya di timnas Indonesia, masih ada satu pemain PSM Makassar lagi yakni Yakub Sayuri. 

Pemain asal Yapen ini baru pertama kali mendapatkan panggilan timnas senior Indonesia setelah sebelumnya pernah membela timnas U-23 pada tahun 2019 lalu. 

Yakub dinilai oleh Bung Ropan akan lebih sering memulai start dari babak kedua lantaran yang menjadi saingannya di posisi Winger kiri ada Saddil Ramdani yang di nilai cukup baik mengisi posisi tersebut. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan