Tanah Warisan Bersengketa, Warga Beristegang dengan Juru Sita PN Jakbar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, Jakarta -- Warga Cengkareng bersitegang dengan petugas eksekusi dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat, saat melakukan pembongkaran paksa bangunan diatas tanah sengketa, Jalan Tanggul Timur Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).

Warga melakukan penghadangan di depan alat berat ekskavator, dengan suasana kericuhan. Aksi adu mulut hingga dorong-dorongan mewarnai kericuhan yang terjadi antara warga dengan petugas.

"Mohon keadilan. Saya yang didorong petugas, mana keadlian. Saya tidak melawan, mereka yang mendorong saya", teriak warga Cengkareng.

Tanah seluas 3.500 meter persegi dianggap bersengketa, meski dari amar putusan juru sita Pengadilan Negri Jakarta Barat Nomor 108 tahun 2017, telah dimenangkan oleh pihak penggugat atas nama Saini Binti ramin sebagai ahli waris.

"Sebelumnya ada gugatan awal tentang pengesahan ahli warisan. Kemudian dia melakukan gugatan kembali dari perkara yang ada, dan berhasil dikabulkan. Dari hasil itu, pengungat merupakan alhi waris sah atas tanah yang ada disini," ujar juru sita PN Jakbar, Muhammad Irwan Ardyansyah.

Suasana panas yang terjadi di lokasi, mendapatkan penjagaan yang ketat dari aparat keamanan dalam hal ini Polisi dan TNI. Hingga pembongkaran bangunan dilakukan, suasana bersitegang antara warga dan juru sita bisa diredam secara perlahan. (riki/fajar)

  • Bagikan