Tinggal Serumah, Ayah Tiduri Anak Tirinya Bertahun-tahun dengan Modus Ini

  • Bagikan
ILUSTRASI Pemerkosaan. (Dok. Jawapos)

FAJAR.CO.ID, BATU - Nestapa SYS, anak perempuan di Batu yang baru menginjak remaja di Batu, dimulai sejak dirinya termakan bujuk rayu ayah tirinya, WD (42).

SYS diduga menjadi korban pencabulan dan persetubuhan ayah tirinya sejak empat tahun silam, tepatnya 2018.

Dugaan itu baru terungkap ke permukaan beberapa waktu lalu saat ibu kandung korban RW (36) memberanikan diri untuk melapor ke kepolisian setempat.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin mengungkapkan selama beraksi, tersangka WD mengiming-iming akan membelikan korban sesuatu.

"Tersangka menggunakan modus rayuan kepada korban. Tersangka menjanjikan telepon pintar kepada korban," katanya, Selasa (20/9).

Dari sanalah, SYS harus merasakan nasib pilu dengan diduga menjadi korban kebejatan dari sang ayah tiri hingga bertahun-tahun lamanya.

"Tersangka WD merupakan ayah tiri korban. Selama ini tinggal satu rumah dengan korban," kata perwira dua melati itu.

Petugas Polres Batu juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti pakaian korban dan lainnya. Saat ini, pelaku mendekam di ruang tahanan Polres Batu.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 81 Ayat (3) Jo. Pasal 82 Ayat (2) Jo. UU 35/2014 Tentang Perlindungan Anak Jo. Pasal 64 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.

"Bila dilakukan oleh orang tua, wali, pengasuh anak, pendidik atau tenaga kependidikan, maka pidana ditambah satu per tiga dari ancaman pidana," ucapnya. (ant/jpnn/fajar)

  • Bagikan