Tips Personal Branding Lewat Media Sosial

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Berdasarkan survei Hootsuit tahun 2021, pengguna internet aktif di Indonesia sudah mencapai 202,6 juta dengan pengguna aktif sosial media sebesar 170 juta pengguna, di mana data ini mengalami pertumbuhan yang massif sebesar 15,5% dari tahun 2020.

Pertumbuhan massif ini membuka ruang untuk dimanfaatkan untuk meningkatkan promosi diri atau personal branding.

Untuk itu, Kemenkominfo bersama siberkreasi telah menyelenggarakan kegiatan webinar untuk kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Sumatra di bulan September ini dengan tema “Tips: personal branding melalui sosial media”, Senin (19/9/2022).

Webinar tersebut dihadiri lebih dari 1.300 orang, menghadirkan Fajria Fatmasari, Kepala Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital; Pradipta Nugrahanto, CEO & Co-founder Paberik Soeara Rakjat; serta Tio Prasetyo, Chief Business Officer Paberik Soeara Rakjat,  sebagai narasumber.

Dalam webinar tersebut, Fajria Fatmasari membahas mengenai tips personal branding melalui sosial media ditinjau dari perspektif kecakapan digital.

“Empat pertanyaan yang harus kita pertanyakan agar mampu memahami personal branding kita. Pertama, tanyakan kepada diri kita tipe konten apa yang akan di share kepada konsumen. Kedua, value apa yang ingin kita komunikasikan kepada konsumen. Ketiga, siapa konsumen kita dan seperti apa konsumen kita?. Terakhir, goal apa yang ingin dicapai dengan brand kita”, papar Fajria Fatmasari.

Tio Prasetyo memperkaya pembahasan mengenai tips personal branding melalui sosial media ditinjau dari perspektif etis digital.

  • Bagikan