5 Doa Paling Cocok Sebelum Tidur untuk Kamu yang Jomlo

  • Bagikan
Ilustrasi tidur. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setiap insan pasti menginginkan jodoh atau pendamping hidup yang baik. Sosok yang diharapkan, yang menjalankan semua perintah Allah SWT dan sunnah Rasulullah SAW.

Jodoh, salah satu hal yang sudah ditakdirkan Allah Azza wa Jalla pada setiap hambanya. Tetapi, dalam proses menemukan jodoh ternyata tidak mudah. Ada sebagian orang yang cepat menemukan jodohnya, dan ada juga butuh proses serta penantian yang panjang dalam menemukan pasangan yang pas untuk diri sendiri.

Nah, bagi kamu yang masih jomlo. Entah laki-laki atau perempuan, sebelum tidur kamu wajib membaca doa-doa ini jika ingin jodohmu segera datang.

  1. Surah Al-Anbiya

Doa minta jodoh sebelum tidur yang pertama terdapat pada penggalan ayat 89 Surah Al-Anbiya yang berbunyi:

وَزَكَرِيَّاۤ اِذۡ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرۡنِىۡ فَرۡدًا وَّاَنۡتَ خَيۡرُ الۡوٰرِثِيۡنَ‌

“Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.” (QS Al-Anbiya: 89).

Doa ini diangkat dari kisah Nabi Zakaria yang mengalami cobaan, yakni belum memiliki keturunan setelah puluhan tahun menjalani rumah tangga bersama Ilyasya binti Faqud bin Qabil. Pasalnya, Ilyasya sudah sangat renta dan divonis mandul.

Tidak putus asa, pasangan ini selalu berdoa dan beribadah kepada Allah SWT secara konsisten. Hingga akhirnya Allah SWT pun mengabulkan permohonan keduanya, melalui rahim Ilyasya, lahirlah seorang anak yang diberi nama Yahya. Padahal di saat mengandung Nabi Yahya, Ilyasya berusia 98 tahun dan Nabi Zakaria berusia 120 tahun.

  • Bagikan