Anna Maria, Istri Chris John Bermimpi Lahirkan Juara Tinju Dunia Baru

  • Bagikan
Anna Maria (tengah) diapit dua putrinya Maria Rosa Christiani (kanan) dan Maria Luna Ferisha. Foto Kiri: Maria Rosa saat meraih emas di Jatim Open. (Dok Anna Maria )

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara dunia ingin melahirkan juara dunia baru. Itulah obsesi Anna Maria yang tak lain adalah istri mantan juara dunia tinju Chris John. Anna ingin dua putrinya, Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani, bisa mengukir prestasi yang mendunia.

Chris John merupakan petinju yang pernah meraih juara dunia tinju WBA kelas bulu. Sudah 18 kali The Dragon mempertahankan gelar tersebut.

Nah, Anna ingin kedua putrinya bisa mengikuti jejak Chris John. Tapi, bukan juara di ring tinju, melainkan di arena wushu. Itu mengikuti langkah Anna yang memang pernah menjadi atlet wushu nasional.

’’Sebetulnya proyeksinya juara dunia melahirkan juara dunia, karena belum pernah ada,’’ kata Anna Maria ketika ditemui Jawa Pos di sela-sela Kejuaraan Nasional Wushu 2022 di Graha Universitas Negeri Surabaya kemarin (21/9).

’’Seperti Ellyas Pical belum ada, Susy Susanti belum ada. Ini (Ferisha dan Rosa, Red) sudah punya darah juara dunia dari papanya, mimpi seperti itu (bisa juara dunia, Red),’’ imbuhnya.

Karena itu, sejak Ferisha dan Rosa menginjak sekolah dasar, Anna Maria serta Chris John mulai mendidik putrinya untuk jadi seorang atlet.

Wushu dipilih karena sesuai dengan dunia sang ibu. Tidak main-main, Anna bahkan memboyong kedua anaknya pindah ke Surabaya, Jawa Timur, sejak Januari 2019. Meninggalkan sang ayah Chris John yang berada di Semarang, Jawa Tengah.

Tujuannya, Ferisha dan Rosa mendapat lingkungan berlatih yang lebih kompetitif. Menurut Anna, Jatim merupakan salah satu kawah candradimuka bagi atlet-atlet wushu di Indonesia.

  • Bagikan