Anna Maria, Istri Chris John Bermimpi Lahirkan Juara Tinju Dunia Baru

  • Bagikan
Anna Maria (tengah) diapit dua putrinya Maria Rosa Christiani (kanan) dan Maria Luna Ferisha. Foto Kiri: Maria Rosa saat meraih emas di Jatim Open. (Dok Anna Maria )

’’Kami hijrah ke daerah yang memang the best untuk wushu. Jatim tiga tahun berturut-turut juara nasional. Kalau berguru juga harus ke yang lebih tinggi,’’ jelas Anna.

Namun, keinginan Anna pindah ke Surabaya bersama kedua putrinya tidak langsung mendapat persetujuan dari Chris John. Nah, Anna punya satu cara untuk meyakinkan sang suami.

’’Kalau sampai satu tahun di Surabaya kami tidak dapat prestasi, kami akan balik ke Semarang,’’ ungkap Anna. ’’Dulu Chris John untuk bisa juara dunia harus ke Australia delapan tahun. Anaknya juga begitu, kalau tidak keluar dari zona nyaman tidak akan bisa,’’ tekadnya.

Di Surabaya, Anna memasukkan Ferisha dan Rosa di Sasana Yasanis. Keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Sasana Yasanis sudah terbukti memproduksi beberapa atlet tingkat nasional seperti Muhammad Daffa Golden atau Alisya Mellynar. Anna ingin kedua anaknya mendapat latihan terbaik di tempat terbaik.

Terbukti, tak sampai setahun pindah ke Surabaya, sang kakak, Ferisha, mendapat medali perak nomor taiji saat kejuaraan nasional di Bangka Belitung.

Lalu, pada 2021 lalu, atlet kelahiran 12 Agustus 2005 itu juga berhasil masuk pelatnas junior.

Sang adik, yang terpaut tiga tahun lebih muda, juga mulai menunjukkan prestasi. Saat ajang Jatim Open (berbarengan dengan kejurnas wushu) 18–22 September ini, Rosa berhasil meraih 2 emas jiangsu dan changquan kelas junior A.

Meski begitu, kini Anna tidak ingin mematok target muluk-muluk. ’’Kita tidak tahu Tuhan punya kehendak seperti apa. Kalau diperbolehkan, pasti akan tercapai (juara, Red). Tapi, kalaupun tidak, anak-anak sudah punya karakter dan mental yang kuat. Mereka bisa mandiri, tahu rasanya berjuang,’’ ucap Anna.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan