Bikin Bete! Teknik Ampuh Atasi Ejakulasi Dini Menurut Seksolog Zoya Amirin

  • Bagikan
Zoya Amirin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Seksolog Zoya Amirin mengatakan terdapat dua masalah yang sering dialami pria saat berhubungan seks dengan pasangannya yakni ejakulasi dini dan tidak ejakulasi.

Hal ini disampaikan dalam webinar Xbold yang bertema “Rahasia Hubungan Seks Enak Berkualitas” tahun 2021 lalu.

Lebih lanjut Zoya menjelaskan ejakulasi dini merupakan kondisi yang terjadi saat pria mengalami ejakulasi kurang dari tiga menit setelah penetrasi. Akibatnya bisa berpengaruh pada kualitas hubungan seks.

Sedangkan, tidak ejakulasi (delayed ejaculation) merupakan suatu keadaan pria bertahan dalam durasi cukup lama tetapi tidak mengalami orgasme (ejakulasi) yang menjadi puncak kepuasan dalam seks.

Zoya memaparkan bahwa faktor psikologis menjadi suatu penyebabnya. Pada saat Anda tidak bisa mengola stres sehingga berpengaruh pada hormon kortisol. Akibatnya hubungan seks berkualitas sulit dicapai.

"Hormon kortisol dari stres yang tidak dikelola akan mempersulit laki-laki memiliki hubungan seks berkualitas,” kata Zoya.

Untuk itu penting bagi pria untuk selalu menjaga vitalitas. Anda bisa melakukannya dengan cara mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Perbanyak olahraga, kurangi begadang, tidak merokok dan tidak konsumsi alkohol. Jika diperlukan tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan kesehatan seksual.

Selain itu, Zoya menambahkan pada saat ingin berhubungan untuk mempertahankan keintiman, rasa percaya, gairah dan perasaan mampu harus ditanamkan dalam mindset.

Ia juga mengatakan suplemen untuk menambah vitalitas juga dapat membantu. (Elva/Fajar)

  • Bagikan