Fadli Zon: Prabowo Cocok Disandingan dengan Orang yang Dekat pada Agama

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/9). Aristo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Dinamika politik atas pencatutan nama pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024, masih berproses. Namun pendeklarasian Partai koalisi, sudah resmi diumumkan Gerindra bersama PKB.

Kemudian bagaimana dukungan PKB untuk mengisi kursi Cawapres. Apakah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang akan maju untuk mendampingi Prabowo.

Untuk menjawab hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyinggung sosok yang bisa mendampingi Prabowo di kursi Wapres adalah, sosok orang yang dekat dengan agama.

"Ya komplementer, kalo misalnya Prabowo ini sosok yang Naisonalis, ya tentu misalnya dengan orang yang harus lebih dekat dengan Agama. Kalo militer dengan sipil, nah jadi saya kira Komplementer seperti itu," pungkas Fadli, saat ditemui di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Tidak perlu memiliki background yang sama untuk bisa berpasangan dalam kontestasi Pemilu. Fadli Zon ungkapkan peran Komplementer bisa menjadi penyeimbang Prabowo untuk menarik suara dan hati rakyat di pemilu 2024.

"Yang pasti bisa menyeimbangi elektabilitas beliau ya, jadi menarik, dan itu seperti komplementer yang saling melengkapi," tutur Fadli. (riki/fajar)

  • Bagikan