Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Ini Perjalanan Karir Anne Ratna Mustika Bupati Perempuan Pertama Purwakarta

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

FAJAR.CO.ID, PURWAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Anne menggugat cerai sang suami anggota DPR RI dari fraksi Golkar, Dedi Mulyadi di Pengadilan Agama Purwakarta. Gugatan itu juga telah teregistrasi dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

Penyebab Ambu Anne panggilan akrabnya menggugat Dedi Mulyadi belum diketahui pasti. Lalu bagaimana perjalanan karir Ambu hingga menjadi orang nomor satu di Purwakarta saat ini?

Anne menjabat sebagai Bupati Purwakarta untuk periode 2018-2023 bersama Wakilnya H.Aming. Anne merupakan Bupati wanita pertama yang menjabat di Purwakarta. Ia adalah perempuan yang berasal dari kampung yang meniti karirnya dari bawah hingga menjadi seperti saat ini.

Lahir di Cianjur, 2 Januari 1982 (40). Ayahnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa. Sedangkan, ibunya merupakan pegiat perempuan kala itu. Mesni menjadi gadis desa, namun Anne telah memiliki jiwa kepemimpinan sejak dahulu.

Pernah bersekolah di SDN Gudang 2 kemudian SMPN 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur. Lalu, melanjutkan SMA di SMAN 1 Cikalonh Kulon, Kabupaten Cianjur.Di bangku perkuliahan ia menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta.

Anne pernah menjadi seorang Mojang Kabupaten Purwakarta pada saat usianya 19 tahun yakni di tahun 2001. Ia mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat.

Ia kemudian menikah dengan Dedi Mulyadi tahun 2003 silam. Keduanya dikaruniai dua orang anak. Anne mendampingi suami menjabat sebagai Bupati selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

  • Bagikan