Hadiah dari Andi Amran Sulaiman, Anak Ibu Gantung Diri di Pinrang Bisa Langsung Kerja di Tiran Group

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman beri beasiswa anak-anak ibu rumah tangga yang gantung diri di Pinrang, Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Founder Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman seketika bereaksi usai kabar duka seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang meracuni dua anaknya hingga tewas kemudian disusul dengan aksi gantung diri sampai di telinganya.

Setibanya dari Jakarta, Andi Amran langsung mengundang keluarga almarhumah yakni suami dan kedua anaknya ke AAS Building, kantor AAS Foundation, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Kamis (22/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut, mantan Menteri Pertanian RI itu mendengar secara langsung kronologi kejadian bunuh diri ibu rumah tangga berinisial BR (37) dari suaminya Abdul Samad (39).

"Kami turut berbelasungkawa, turut berduka cita kepada almarhumah moga-moga diterima di sisinya," tutur Amran kepada fajar.co.id.

Mengetahui motif BR gantung diri dan meracuni dua putranya hingga tewas, Amran langsung melunasi seluruh utang peninggalan almarhumah serta meringankan beban angsuran kredit di bank.

Almarhumah selama hidupnya pernah berhutang ke sejumlah pihak (non bank) untuk membayar angsuran kredit usaha di bank milik pemerintah.

Sementara angsuran kredit di bank dibayarkan Amran selama 1 tahun senilai Rp 18 juta. Termasuk dikurangi beban angsurannya yang sebelumnya lebih 4 juta perbulan menjadi hanya 1,5 juta perbulan.

"Kita meringankan bebannya almarhumah. Tadi ada beberapa utang yang ditinggalkan yang langsung yah. Kecuali di bank, itu sudah kita selesaikan semua. Kemudian kita ringankan juga di bank satu tahun. Cicilannya kita bayar supaya diberi kesempatan kepada suaminya untuk bekerja," ungkapnya.

  • Bagikan