Hakim Agung MA Dikabarkan di OTT KPK, Dugaan Suap Pengurusan Perkara

  • Bagikan
Ilustrasi KPK.--Istimewa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengatakan pihak-pihak yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (22/9) berkaitan dengan kasus dugaan suap pengamanan perkara.

Dalam OTT ini, hakim agung di MA dikabarkan turut diamankan. "Berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung," jelas Ghufron saat dikonfirmasi, Kamis (22/9).

Menurut Ghufron, sejumlah pihak diamankan dalam operasi senyap KPK. Penyelidik juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain uang. "Kegiatan ini yang masih terus kami kembangkan," jelas dia.

Mengenai pihak-pihak yang terjaring OTT, Ghufron belum mau memberikan identitasnya.

"Mohon bersabar, tim lidik KPK sedang memeriksa pihak yang terkait untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya. Pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail," tandas dia.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap oknum hakim di Mahkamah Agung (MA) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis (22/9). (jpnn/fajar)

  • Bagikan