Menghadapi Indonesia, Timnas Curacao Membawa 23 Pemain, Ada Beberapa Eks Liga Inggris

  • Bagikan
Skuad Timnas Curacao

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Timnas Curacao datang ke Indonesia dengan membawa 23 pemain dalam skuadnya, beberapa dari pemain tersebut merupakan pemain yang pernah merumput di Inggris. 

Curacao akan jadi lawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, dan yang kedua di Stadion Pakansari, Bogor. Kedua laga akan berlangsung mulai 20:30 WIB.

Melalui Federasi Sepakbola Curacao (FKK) sudah merilis daftar 23 pemain untuk pertandingan ini. Yang dimana itu hasil dari 40 pemain yang masuk praseleksi. 

"Pemain yang akan berpartisipasi dalam pertandingan (melawan Indonesia) ini adalah gabungan dari pemain kami yang berada di luar negeri dan juga pemain aktif di MCB Promé Divishon League," demikian pernyataan FFK.

Curacao sendiri saat ini berada di rangking 84 dunia. Yang di perbedaan ini sangat signifikan dengan Indonesia sebagai calon lawannya yang berada di peringkat 155 dunia. 

Sementara itu, dari dua uji coba ini akan menjadi bagian dari persiapan Curacao menghadapi Concacaf Nations League, yang akan berlangsung Juni tahun depan.

Dari 23 pemain yang di bawa, dua pemain saat ini berlaga di Inggris raya, yakni Leandro Bacuna (Cardiff City) dan Juninho Bacuna (Birmingham City). Leandro Bacuna adalah top skor negara itu, dengan 14 gol.

Selain itu, Curacao juga memiliki tiga pemain lain yang pernah merumput di Liga Inggris, yakni Vurnon Anita (mantan peain Leeds United), Kenji Gorre (eks Swansea City), dan Cuco Martina (eks Everton).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan