Pluim Dipastikan Main Saat PSM Hadapi Barito Putera di Laga Tunda Lawan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Gelandang sekaligus kapten tim PSM Makassar Wiljan Pluim dipastikan bakal main menghadapi Barito Putera, meskipun sedang menjalani sanksi dari Komdis.

Sebelum pemain asal Belanda ini mendapatkan sanksi sebanyak empat laga dari Komite Disiplin (Komdis) lantaran mendapatkan kartu merah serta bersitegang dengan wasit di laga menghadapi Persik Kediri.

Akan tetapi laga menghadapi Barito Putera merupakan salah satu laga tunda, yang pada saat itu Pluim masih belum mendapatkan sanksi.

Hal itu dipastikan Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Karim kepada awak media.

“Pasti bisa tampil. Karena pertandingan melawan Barito Putera adalah pertandingan tunda. Status Pluim di pertandingan itu tidak sedang disanksi,” katanya, Rabu (21/9/2022).

Laga melawan Barito Putera sejatinya digelar di pekan keenam BRI Liga 1 2022-2023. Namun, bertepatan dengan jadwal PSM Makassar di kompetisi AFC Cup. PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian menundanya ke tanggal 3 Oktober dengan Barito Putera sebagai tuan rumah.

Nanti laga ini akan berlangsung pada Senin 3 Oktober 2022 di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Sosok Pluim saat ini sangat di butuhkan oleh PSM Makassar karena peran vital di lini tengah. Ketajaman Pluim juga bisa menjadi senjata bagi PSM. Sejauh ini, pemain bernomor punggung 80 itu sudah mencetak 3 gol dan 2 assist di BRI Liga 1 2022-2023.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan