Rahasia Permintaan Messi Bocor, Barcelona Kesal dan Ancam Tindakan Hukum

  • Bagikan
Lionel Messi/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona mengutuk kebocoran kontrak Lionel Messi dan mengancam tindakan hukum. Ancaman itu ditujukan kepada surat kabar Spanyol El Mundo yang membagikan rincian negosiasi kontrak klub dengan Lionel Messi 2020 lalu.

Barcelona mengatakan informasi yang bocor itu adalah bagian dari prosedur peradilan. "Sehubungan dengan informasi yang dipublikasikan di El Mundo dengan judul 'Barca Leaks, the club secret files', Barcelona menyatakan kemarahannya atas pembocoran informasi yang disengaja yang merupakan bagian dari proses hukum," kata klub Catalan itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari Daily Mail.

“Klub menyesal bahwa media yang bersangkutan membanggakan memiliki' akses ke sejumlah besar dokumen dan email yang merupakan bagian dari penyelidikan Barcagate 'ketika informasi ini belum dibagikan,” lanjut pernyataan itu.

Menurut mereka, dokumen publik yang bocor ini tidak ada hubungannya dengan kasus yang sedang berlangsung dan penggunaannya bertentangan dengan reputasi dan kerahasiaan klub.

“Untuk alasan itu, dan dengan tujuan melindungi hak-hak Barcelona, ​​departemen hukum klub sedang mempelajari langkah-langkah hukum yang perlu diambil,” tegas Barca.

Media Spanyol, El Mundo membuat heboh setelah mengungkap sejumlah permintaan Messi sebelum memperbarui kontraknya di Nou Camp pada musim panas 2020.

Permintaan itu termasuk £8,7 juta bonus penandatanganan, meminta klausul pembeliannya diturunkan dari £ 610 juta menjadi biaya nominal hanya £ 8.700 dan kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan.

  • Bagikan