Sri Mulyani: Mengukir Prestasi Pada saat Tantangannya Tinggi Itu Luar Biasa

  • Bagikan
Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati--

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada sejumlah Kementerian, Lembaga dan Pemerintah daerah (Pemda) yang berturut-turut mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangannya. Menkeu Sri Mulyani Indrawati bahkan mengacungkan dua jempol bagi mereka yang terus mengukir prestasi di tengah tantangan yang luar biasa.

Menurutnya, saat ini Indonesia sedang hadapi tantangan luar biasa yang bersumber dari kondisi pandemi Covid-19 hingga dinamika perekonomian global yang berpengaruh bagi Indonesia.

“Mengukir prestasi pada saat tantangannya tinggi itu artinya luar biasa, kalau prestasi pada situasi biasa-biasa ya bolehlah, tapi kalau prestasi dalam tantangan luar biasa anda boleh diacungi jempol,” kata Sri Mulyani dalam acara Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan Tahun 2022, di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (22/9).

Ia menerangkan, saat ini tercatat pemerintah daerah yang mendapatkan WTP tahun ini sebesar 92,25 persen. Naik dari tahun lalu 89,7 persen atau ada 500 pemerintah daerah yang mendapatkan WTP. Sedangkan untuk pemerintah pusat, kata Sri Mulyani, tercatat ada 83 dari 87 kementerian dan lembaga yang mendapatkan WTP.

Terkait itu, bendahara negara ini berpesan kepada kementerian, lembaga dan pemda untuk tidak terlena dengan prestasi yang telah diraih. Sebab, kata dia, tantangan yang akan dihadapi ke depan akan sangat rumit.

“Kita jangan terlena dan berpuas diri karena tantangan hari ini dan ke depan akan sangat sangat rumit,” terangnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan