Tabloid Anies Disebar di Masjid, Jhon Sitorus: Mirip Taliban

  • Bagikan
Tabloid bersampul foto Anies Baswedan beredar di salah satu masjid di Kota Malang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pegiat media sosial, Jhon Sitorus menilai beredarnya tabloid bersampul foto Anies Baswedan berukuran besar serta memaparkan kesuksesan sang gubernur di sebuah masjid di Malang mirip dengan pola kampanye yang dilancarkan Taliban.

Masjid Al Amin, di Malang dihebohkan dengan beredarnya sebuah tabloid berisi kesuksesan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Ada pola yang sama antara Taliban dengan upaya politik identitas gubernur ayat & mayat. Mereka sama-sama menggunakan rumah ibadah sebagai sarana kampanye," cuit Jhon di [email protected], dikutip pada Kamis (21/9/2022).

Cara-cara kampanye seperti demikian dianggap Jhon memang efektif untuk menarik minat masyarakat khususnya umat Islam untuk memilih sosok yang dikampanyekan.

Namun dengan catatan, saat yang bersangkutan meraih kekuasaan maka ia akan bingung memulai dari mana dan dengan cara apa menjalankan pemerintahan.

Ujung-ujungnya bisa saja dasar negara yang telah menjadi kesepakatan bersama diubah sesuai kehendaknya.

"Memang efektif, tapi begitu berkuasa mereka bingung mau memulai dari mana, dengan cara apa. Yang penting, Dasar Negaranya diganti dulu," ungkapnya.

Di sisi lain Wali Kota Malang Sutiaji tegas melarang diedarkannya tabloid berisi kesuksesan Anies Baswedan di Masjid Al Amin.

Bahkan Wali Kota Malang tersebut sampai geram karena masjid menjadi sasaran kepentingan politis.

"Jangan membawa dan menarik-narik urusan berbau politik ke tempat ibadah. Walaupun itu domainnya ibadah masing-masing," ucap Sutiaji.

  • Bagikan