Tanggapi Isu Capres Dijegal, Teddy Gusnaidi: Sebenarnya Mereka Lagi Berteriak ke Siapa?

  • Bagikan
Waketum sekaligus Jubir Partai Garuda Teddy Gusnaidi.-Screenshot YouTube/tvOneNews-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum sekaligus Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menanggapi ihwal adanya isu capres yang dijegal.

Dia mengaku heran dengan isu ini karena menurutnya, yang menentukan Capres adalah Partai Politik.

“Jadi jika Partai Politik teriak-teriak bahwa ada tokoh yang dijegal oleh Partai Politik Peserta Pemilu lainnya untuk jadi Capres, tentu aneh, karena masing-masing punya hak untuk menentukan siapa yang ingin mereka usung,” ucapnya dalam akun sosial medianya, Rabu, (21/9/2022).

“Itu hak prerogatif Partai Politik Peserta Pemilu yang diamanatkan oleh UUD 45,” sambungnya.

Lanjut kata dia, saat ini baru Prabowo Subianto yang resmi dideklarasikan oleh Partai Politik Peserta Pemilu, nama-nama lain yang wara-wiri di media, belum ada yang di deklarasikan oleh Partai Politik yang lain.

“Jadi silahkan gunakan hak prerogatif, jangan malah sibuk mengurusi hak prerogatif Partai Politik yang lain. Jika belum bisa menentukan, ya diam saja, jangan berikan harapan palsu atau malah hanya memanfaatkan untuk mendapatkan panggung pemberitaan saja,” ujarnya.

Lebih jauh dia menyebut, partai politik peserta pemilu bisa memilih siapapun jadi Capres, bola ada ditangan mereka.

“Lalu kalau ada Partai Politik yang sibuk teriak bhw jgn menjegal tokoh ini dan itu tapi yg mereka sebutkan itu tidak mereka deklarasikan, maka sebenarnya mereka lagi berteriak ke siapa?,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan