Tepat Berusia 25 Tahun, Ini Perjalanan Si Kembar Yakub dan Yance Sayuri Sebelum Gabung PSM

  • Bagikan
Yakub dan Yance Sayuri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemain kembar dari tim PSM Makassar yakni Yakub dan Yance Sayuri hari ini tepat berusia 25 tahun.

Keduanya bisa dikatakan menjadi tulang punggung PSM Makassar di Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Terbukti, dua pemain ini mampu membawa klub berjuluk Juku Eja itu belum terkalahkan sepanjang Liga 1 2022/2023. Dari sembilan laga yang sudah dijalani, PSM berhasil meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Yance dan Yakob Sayuri merupakan dua saudara dengan kembar identik. Keduanya sama-sama lahir pada 22 September 1997 silam. Keduanya lahir hanya berbeda 3 jam.

Di mana Yakob Sayuri lahir terlebih dahulu ketimbang Yance, yang membuat Yakob pun berstatus sebagai kakak dari Yance.

Meskipun saudara kembar, akan tetapi nasibnya di sepakbola berbeda.

Yakob memulai kiprahnya dari Persewar Waropen, sebelum bergabung ke Persemi Mimika, lalu ke Barito Putera dan kini membela PSM Makassar.

Sedangkan Yance memulai kiprahnya dari Persemi Mimika sebelum akhirnya lolos trial dan bergabung PSM Makassar pada 2021 lalu.

Meskipun saat ini keduanya tengah membela tim yang sama, akan tetapi ada kisah unik saat keduanya bergabung PSM Makassar.

Yakob yang lebih dulu bergabung PSM Makassar, merekomendasikan saudara kembarnya tersebut ke manajemen Juku Eja yang tengah mempersiapkan diri mentas di Piala Menpora 2021.

Rekomendasi dari Yakob itu lantas membuat PSM Makassar menyeleksi Yance bersama pemain lokal lainnya.

Usai menjalani seleksi, ternyata tim kepelatihan PSM Makassar kala itu hanya ingin memilih satu saja di antara Yakob dan Yance.

  • Bagikan