Yakob Sayuri Kemungkinan Akan Dipasang di Posisi Wing Back Kiri oleh STY, Pengamat Sebut Karakter Yakob Cocok dengan Skemanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Winger PSM Makassar Yakob Sayuri bakal menjalani debutnya bersama timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday. 

Nantinya Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao Pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada 27 September di Stadion Pakansari.

Pemain PSM Makassar ini tentunya memiliki peluang bermain Starting Line Up dilaga tersebut. 

Yakob yang biasanya bermain sebagai Winger kiri, kemungkinan bakal bermain sebagai wing back kiri ketika membela tim merah putih. 

Menanggapi hal tersebut pengamat sepakbola Assegaf  Razak menilai hal tersebut sah saja karena karakter Yakob Sayuri di nilai sesuai. 

“Sah-sah saja, Yakob ini mau ditempatkan dimana. Karena Shin Tae Yong tahu karakternya dan ini dinilai cocok dengan skemanya juga,” kata Assegaf Razak kepada Fajar.co.id Kamis (22/9). 

“Mungkin dilihat ketika latihan dia sangat membutuhkan sosok Yakob yang mempunyai kecepatan. Serta memiliki karakter yang sama baiknya ketika bertahan maupun menyerang,”lanjutnya. 

Selain itu ia juga menilai kalau  Yakob adalah pemain yang sesuai dengan karakter yang di inginkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu. 

Dirinya juga memuji kemampuan yakin dari segi bertahan maupun menyerang yang dirasa seimbang. 

“Yakob ini mempunyai kemampuan 50:50 baik itu bertahan maupun menyerang. Kecepatan adalah utama ketika menyerang, sementara untuk bertahan dia sangat bertanggung jawab,”ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa Yakob Sayuri kemungkinan bermain sebagai starter karena dia sudah memiliki karakter yang diinginkan oleh STY.

  • Bagikan