Beber Peluang dalam Penggunaan Kendaraan Listrik, Moeldoko: Jawaban dari Ketergantungan Kita Selama Ini

  • Bagikan
Moeldoko

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko mengatakan, tekanan dan tantangan global semakin berkecamuk dan memanas.

“Jika kita lengah maka kita akan jatuh pada jurang keruntuhan dan kesemrawutan,” ucapnya dalam akun sosial medianya, Jumat, (23/9/2022).

Tindakan dan keputusan tegas kata dia perlu dilakukan meski rasanya menyakitkan, namun Indonesia harus berfikir maju ke depan, ada peluang besar yang tak boleh dilewatkan.

Hal itu kata Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat adalah kendaraan listrik.

Menurutnya, kendaraan listrik adalah masa depan Indonesia, peluangnya masih terbuka, kesempatannya tak boleh dibiarkan saja.

Kendaraan listrik adalah buah inovasi, keberadaannya mampu menekan konsumsi bahan bakar konvensional yang tinggi.

“Kendaraan listrik adalah jawaban dari ketergantungan kita selama ini, dari besarnya anggaran untuk saling menutupi,” jelasnya.

Lebih jauh kata dia, kendaraan listrik adalah harapan, agar kita hidup bebas tanpa polusi, beralih pada energi bersih, warisan untuk anak cucu.

“Mari kita buka mata dan pikiran bersama, sudah saatnya kita melangkah jauh ke depan, kita tidak bisa menunda lagi, sebab dunia sedang berlomba untuk menjadi pemain utama,” ungkapnya.

“Inovasi adalah jawaban dari segala persoalan bangsa kita hari ini. Peluang tak boleh kita sia-siakan lagi. Kolaborasi sudah seharusnya kita lakukan sejak dini. Ambil peran lebih cepat, sebelum kita tertinggal jauh lagi,” tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan