Beri Selamat Atas OTT Hakim Agung, Novel Baswedan: Ini Tidak Mudah, Apalagi Pimpinan KPK Tampak Tidak Antusias Berantas Korupsi

  • Bagikan
Eks penyidik KPK, Novel Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap hakim agung. Atas upaya tersebut, KPK mendapat apresiasi dari berbagai pihakc salah satunya Novel Baswedan.

“Selamat atas keberhasilan kawan-kawan penyelidik KPK melakukan OTT terhadap Hakim Agung,” ungkapnya melalui akun Twitter pribadi, Kamis (22/9/2022).

Hal ini merupakan sejarah baru bagi KPK karena belum pernah ada hakim agung yang terjaring OTT.

“Saya tahu ini tidak mudah, apalagi di tengah pimpinan KPK yang tampak tidak antusias memberantas korupsi,” cetusnya.

Atas pencapaian KPK, mantan penyidik KPK ini berharap hal tersebut bisa menjadi batu loncat untuk perbaikan KPK ke depannya.

“Semoga penindakan ini bisa berdampak baik dan menjadi jalan perbaikan,” tandasnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan hakim agung Sudrajad Dimyati dan sembilan orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Proses hukum ini menindaklanjuti OTT yang dilakukan tim KPK di Jakarta dan Semarang pada Rabu (21/9).

"KPK meningkatkan status perkara ini ke tahap penyidikan, berdasarkan hasil keterangan saksi dan bukti-bukti yang cukup maka penyidik menetapkan sebanyak 10 orang sebagai tersangka," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di Kantornya, Jakarta, Jumat (23/9) dini hari. (Arya/Fajar)

  • Bagikan