Dijamin Bikin Produk Laris, Ini Tips Pemasaran Berbasis Konten di Media Sosial

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -  Perkembangan digitalisasi di Indonesia dengan pengguna internet aktif mencapai 204,7 juta jiwa bisa menjadi peluang usaha jika dimanfaatkan dengan baik.

Seperti membuat konten pemasaran untuk meningkatkan omzet penjualan lewat media sosial. Tak perlu biaya iklan atau promosi yang besar untuk melakukan hal itu.

Untuk itu, Kemenkominfo bersama Siberkreasi melakukan kegiatan webinar literasi digital untuk komunitas di wilayah Maluku, Papua, dan sekitarnya telah diselenggarakan pada hari Rabu, 21 September 2022, pukul 15.00 - 17.00 WIT dengan tema “Tips Digital: Pemasaran Berbasis Konten”.

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.200 orang dari berbagai kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Maluku Papua yang menghadirkan Kepala Program Studi Perdagangan Internasional Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital, Bayu Sutjiatmo; Ketua Umum Sobat Cyber Indonesia, Virna Lim; serta CEO & Co- Founder Paberik Soeara Rakjat, Pradipta Nugrahanto sebagai narasumber. 

Dalam webinar tersebut, Vrina Lim membahas tips pemasaran berbasis konten ditinjau dari perspektif cakap digital.

"Empat tips melakukan pemasaran berbasis konten yang bisa kita lakukan: Pertama, buatlah konten berdasarkan topik yang sedang trending. Kedua, sesuaikan konten dengan target audiens. Ketiga, pilih sosial media yang tepat dan sesuai dengan target audiens. Terakhir, konsisten dalam share konten di sosial media", papar Virna Lim.

Pradipta Nugrahanto memperkaya pembahasan mengenai tips pemasaran berbasis konten ditinjau dari perspektif etika digital.

  • Bagikan