Kecelakaan Maut Truk BBM vs Motor, Satu Orang Meninggal di Tempat

  • Bagikan
Korban kecelakaan meninggal di TKP.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan roda dua (R2) dan Truck tangki (R10) BBM terjadi di Jalan Permandian Alam depan BP2IP, Barombong, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Jumat (23/9/2022).

Pengendara motor Dian Patiry (19) mengalami luka kepala remuk, dan meninggal di TKP. Sementara R10 Nissan Truck tangki BBM dikemudikan oleh Al Kadri (28).

Dari keterangan saksi, R2 dan R10 bergerak dari arah selatan ke utara Jalan Permandian Barombong. Diduga saat R2 bermaksud mendahului R10 dari sisi kiri mengalami slip ban hingga terjatuh dan terseret ke depan ban sebelah kiri R10 hingga pengemudi R2 terinjak oleh R10.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, saat ditemui awak media mengatakan, dugaan sementara ini dilihat bermaksud mendahului.

"Nah ini menjadi PR kita di Kota Makassar di mana pengendara R2 ini suka sekali mendahului apalagi di sisi sebelah kiri sehingga tidak bisa diliat oleh sopir hingga terjatuh, mungkin terjatuh karena licin apalagi kemarin habis hujan licin dan segala macam dia tidak bisa mengendalikan karena di sebelah kirinya itu mepet sama bahu jalan," ujar Zulanda.

Zulanda menambahkan, yang bersangkutan terinjak ban sebelah kiri sehingga meninggal dunia. Untuk sementara sopir truk BBM kita amankan sambil dimintai keterangan.

Untuk proses hukumnya, Zulanda masih belum memastikan. Kata dia, tidak bisa dipungkiri ada asumsi bertanggungjawab pada mobil kecil.

"Kita melihat pada siapa menjadi penyebab dari pada kecelakaan itu. Kalau kecelakaan itu disebabkan oleh R2 saya tidak pernah menjadikan sopir mobil sebagai tersangka," tetang Zulanda.

  • Bagikan