Kecelakaan Maut Truk BBM vs Motor, Satu Orang Meninggal di Tempat

  • Bagikan
Korban kecelakaan meninggal di TKP.

"Kalau R2 sebagai salah maka dia harus mengakui bahwa dia yang salah, walaupun dia meninggal dunia sehingga kasus tersebut di SP3," sambungnya.

Zulanda mengaku tidak mau menciptakan proses ketidakadilan dalam proses penyelidikan laka. "Sehingga apabila nantinya pihak dari kendaraan besar mau memberikan tali asih misalnya. Boleh saja," kata Zulanda.

"Tetapi itu tidak kewajiban untuk dia karena kenapa kalau R2 yang salah. Sepertinya lalai sehingga dia meninggal kasus kita SP3. Kita tidak mau kendaraan besar ini kendaraan kecil. Kita tetap lakukan penyidikan itu apa yang ada di TKP apalagi ini dilihat banyak orang," tandasnya.

Adapun korban telah diserahkan kepada keluarganya. Jika bersangkutan salah dan bersangkutan juga dalam keadaan luka, Zulanda tidak memaksakan sopir truk BBM untuk ditahan.

"Kadang pengendara mobil tidak luka tapi dia stres, jantung lemah berdebar-debar itu kita jadikan perhatian. Karena belum tentu si mobil ini merasa tidak aman tapi belum tentu dia salah tapi belum tentu juga yang R2 itu benar. Jadi saya berpegang pada apa yang ada di TKP. Sesuai pasal 310 dan 311, kalau 310 kelalaian dan 311 pada kesengajaan," pungkasnya. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan