Ketua Ponpes Al Bayan Hidayatullah: IAS Sangat Dekat dengan Agamawan

  • Bagikan
IAS Berkunjung ke Ponpes Al Bayan Hidayatullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar di BTP Tamalanrea, Kamis 22 September 2022.

Ketua Yayasan Kampus Al Bayan, Suwito Fatah menyambut kedatangan IAS dengan hangat.

"Selamat datang berkunjung Pak Ilham di rumah sendiri," ujar Ust Suwito mengawali sambutannya di hadapan ratusan santri dan mahasiswa STAI Al Bayan Hidayatullah.

Suwito menjelaskan mengapa dia menyebut wali kota Makassar dua periode itu seolah kembali ke rumah sendiri.

"Itu karena sepanjang perjalanan karier IAS, baik saat menjabat wali kota maupun sesudahnya, selalu dekat dengan Hidayatullah. Banyak beraktivitas bersama warga Hidayatullah. Di sini, di kampus ini," lanjut Suwito.

Dai muda Hidayatullah ini juga memperkenalkan langsung sosok IAS kepada santri-santriwati baru salah satu pondok ternama di Makassar ini.

"Karena di sini banyak santri baru, izinkan saya perkenalkan beliau. Beliau adalah salah satu tokoh masyarakat Sulsel yang sempat memimpin Makassar dua periode dengan begitu banyak prestasi. Satu hal yang perlu saya tegaskan juga tentang sosok beliau adalah kedekatannya dengan agamawan di Sulsel, dari berbagai agama," tutup Suwito.

Pada kesempatan tersebut, IAS menitip pesan kepada mahasiswa dan santri Hidayatullah untuk mempersiapkan diri menghadapi era teknologi saat ini.

"Jangan alergi dengan teknologi. Kuasai dan jadikan teknologi itu sebagai sarana berdakwah yang efektif. Saya pikir dunia da'wah sekarang juga harus adaptasi dengan perkembangan teknologi," terang IAS. (*)

  • Bagikan