Komentari Kasus Lukas Enembe, Husin Alwi Shihab: Jangan-jangan yang Mengontrol Kegaduhan Termasuk Masifnya OPM di Papua

  • Bagikan
Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab atau Husin Shihab.-Instagram/@husinshihab-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Cyber Indonesia sekaligus pegiat media sosial Husin Alwi Shihab menduga Gubernur Papua Lukas Enembe kontrol kegaduhan dan masifnya OPM.

Husin Shihab menyampaikan opininya pada sebuah kicauan melalui akun media sosial Twitter bernama @HusinShihab.

Ketua Cyber Indonesia itu memang terpantau aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan pendapat pribadinya.

Kini Husin Shihab turut angkat bicara tentang peristiwa ramainya para pendukung Lukas Enembe di rumah Gubernur Papua guna halangi aparat yang mau menjemput untuk diperiksa.

"Jangan-jangan Gubernurnya yang mengontrol kegaduhan termasuk masifnya OPM di Papua," duga Husin Shihab, Kamis, 22 September 2022.

"Mungkin itu sebagai nilai tawarnya ke pusat. Sejak 2013 Lukas Enembe berkuasa di Papua, hampir 2 dekade dan 2 Presiden dilalui," tambahnya.

Selain itu Husin Shihab juga mempertanyakan kinerja Lukas Enembe selama menjabat sebagai Gubernur Papua.

"Waktu selama itu cukup banyak yang dikerjakan dan sepertinya sudah cukup banyak makan uang negara," tutur Husin Shihab.

Selain itu Husin Shihab juga turut menanggapi komentar netizen dengan nama akun @ex_AnakLolina yang menyampaikan pendapatnya.

"Betul, di saat pusat bersama TNI bergerak untuk menghentikan pergerakan OPM, tak ada solusi sedikitpun yang ditawarkan untuk membantu memberantas pemberontak," tulis akun tersebut.

Husin Shihab pun merasa bahwa Papua harus segera diselamatkan dan mengajak pihak-pihak terkait untuk berani bicara atas persoalan ini.

"Ada dugaan yang create OPM itu si LE. Siapa aliansinya??? Papua harus segera diselamatkan dari segala tindak pembodohan kepada rakyatnya," tanya Husin Shihab.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan