Kroasia Kalahkan Denmark, Kedua Pelatih Saling Puji

  • Bagikan
Pemain Kroasia merayakan gol mereka ke gawang Denmark/uefa

FAJAR.CO.ID, ZAGREB—Kroasia mengalahkan Denmark di Grup A1 untuk mengambil alih pimpinan klasemen. Pasca laga, kedua pelatih saling puji kekuatan lawan.

Zlatko Dalic, pelatih Kroasia mengatakan, Denmark sangat tangguh. Makanya, ia sangat senang karena anak asuhnya mampu memenangi dua duel mereka.

"Denmark adalah tim yang sangat bagus. Mengalahkan mereka dua kali dalam tiga bulan adalah pencapaian yang luar biasa. Hanya tim besar yang bisa melakukannya," katanya di situs resmi UEFA.

Dalam laga di Stadion Maksimir, Borna Sosa membuka keunggulan di menit ke-49. Christian Eriksen kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-77. Kemenangan Kroasia ditentukan Lovro Majer pada menit ke-79.

Dengan hasil ini, Kroasia memimpin klasemen dengan poin 10. Mereka hanya unggul satu angka di atas Denmark.

"Kami memungkinkan untuk menentukan nasib kami di pertandingan terakhir. Kekalahan di Osijek masih menyakiti kami. Kami akan mengejar kemenangan. Kami harus tenang. Kami akan melihat apa yang terjadi," ujar Dalic.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengaku sedikit kecewa dengan kekalahan ini. "Saya mengucapkan selamat kepada Kroasia atas kemenangan ini. Saya sedikit kecewa. Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami bagus di babak pertama, Mæhle memiliki peluang bagus,” katanya.

“Kami menderita di babak kedua, Kroasia memilih meningkatkan kecepatan permainan, mencetak gol, dan kemudian sulit untuk kembali. Dan ketika kami kembali dengan gol penyama, kami dengan cepat kebobolan gol kedua dan akhirnya membuat kami kalah. Kami memiliki peluang, tetapi kami kalah," sesalnya. (amr)

  • Bagikan