Melirik Peluang Debut Sananta Bersama Timnas Indonesia, Ini Kata Pengamat

  • Bagikan
Ramadhan Sananta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penyerang muda PSM, Ramadhan Sananta, di agenda FIFA matchday kali ini mendapat panggilan bersama timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Curacao.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao Pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada 27 September di Stadion Pakansari.

Mantan penyerang Persikabo ini disebut memiliki peluang yang cukup besar untuk mengisi ujung tombak Tim merah putih ketika berlaga nanti.

Dirinya bakal bersaing dengan M. Rafli (Arema FC) dan Dimas Drajat (Persikabo 1973). yang di mana dari kedua striker tersebut Sananta menjadi yang termuda dengan umur 19 tahun.

Dari ketiga striker yang mendapatkan panggilan Timnas bisa dikatakan striker PSM ini yang paling subur di mana dirinya berhasil menciptakan tiga gol dari enam pertandingan.

Hal ini dinilai oleh pengamat sepakbola, Assegaf Razak, bahwa Sananta memiliki peluang besar untuk bermain dari awal pertandingan menghadapi Curacao.

Kecocokan skema dengan pelatih Shin Tae Yong yang menurutnya menjadi modal besar penyerang muda ini.

“Jadi Sananta ini kalau skema yang sama yakni tiga bek. Dia tidak akan canggung lagi dan mungkin bisa saja jadi starter,” kata Assageaf Razak kepada Fajar.co.id, Kamis (22/9/2022)

“Apalagi STY jeli melihat pemain-pemain yang sesuai karakter permainannya dan itu menjadi alasan pemain tersebut dipanggil. Dan skema STY dirasa hampir sama dengan skema PSM,” lanjutnya.

Menurutnya penyerang 19 tahun itu juga sudah membuktikan kelas ketika bermain bersama PSM Makassar pada saat dirinya memiliki kesempatan bermain.

  • Bagikan