Misteri Sosok Vegapunk yang Muncul di One Piece 1061 dan Berbagai Kehebatannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Manga populer asal Jepang One Piece yang ditulis oleh Eiichiro Oda bab 1061 tengah menjadi buah perbincangan. Munculnya sosok Dr. Vegapunk menjadi yang dinilai berbeda dari aslinya menjadi alasan banyak yang mencari tahu sosok aslinya.

Sebelumnya, dalam sebuah siluet digambarkan bahwa Dr Vegapunk merupakan seorang wanita. Namun, sejumlah leaker mengungkap bahwa wanita tersebut adalah palsu. Beberapa mengatakan bahwa sosok asli dari Dr Vegapunk adalah seorang lelaki tua.

Berikut fakta mengenai sosok Dr Vegapunk:

Sosok Dr Vegapunk

Dr Vegapunk merupakan karakter yang yang digambarkan sebagai ilmuwan jenius yang bekerja untuk Angkatan Laut. Dia bekerja untuk pemerintah Dunia dan perannya cukup diperhitungkan.

Dia mampu menciptakan teknologi canggih, tetapi disebut cukup berbahaya dan dapat menjadi ancaman bagi keselamatan dunia. Ia dikenal memeiliki perawakan sebagai pria tua. Namun, identitas tersebut belum pasti.

Fandom one Piece mengatakan bahwa ia adalah sosok yang memiliki kecerdasan 500 tahum lebih cepat dibandingkan zamannya. Namun, ia kemudian terkendala pada keterampilan, dana dan bahan untuk menunjang penemuannya.

Penemuan Hebat Dr Vegapunk
Vegapunk memiliki beragam kemampuan dengan menciptakan teknologi luar biasa.

  1. Menciptakan Teknologi Batu Laut
    Batu laut bisa dikatakan bukan hal yang luar biasa dan bisa ditemukan dengan mudah. Bahkan, dapat dikatan Wano menjadi salah-satu penghasilnya. Meski demikian, hanya Vegapunk yang mampu mengolah batu tersebut.

Batu laut itu dapat disulap menjadi benda yang lebih berguna di tangannya. Misalnya saja berhasil membuat borgol, lapisan kapal dan senjata untuk smoker.

  1. Temuan Lineage Factor Bersama Judge
    Penemuan keduanya adalah Lineage Factor. Vegapunk digambarkan berasal dari suatu daerah dengan musim dingin ekstrim bahkan tidak berkesudahan.

Hal itulah yang kemudian memunculkan ide Dr Vegapunk untuk membuat sebuah benda yang berguna sebagai penghangat. Namun, sekali lagi seperti yang telah dipaparkan sebelumnya bahwa ia selalu kekurangan modal. Akibatnya benda tersebut gagal.

  • Bagikan