Mr P Bengkok Apakah Bisa Punya Keturunan? Dokter Dina: yang Penting Bisa Berdiri

  • Bagikan
Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penis atau Mr P tak selamanya lurus, ada beberapa yang miring alias bengkok ke kiri maupun ke kanan. Yang jadi pertanyaan adalah apakah Mr P yang miring bisa bikin istri hamil?

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menerangkan kondisi Mr P yang miring bukan masalah selama organ vital tersebut masih bisa berdiri tegak alias ereksi.

"Jangan sedih sayang. Miring nggak apa-apa yang penting bisa berdiri kuat," ujarnya di Instagram Story @dr.dinasyah88, dikutip pada Jumat (23/9/2022).

Terkait kemungkinan hamil, Mr P sejatinya hanya saluran kemih dan saluran reproduksi. Namun yang menyebabkan kehamilan adalah sel sperma yang keluar melalui saluran tersebut.

Sel sperma diproduksi oleh testis didalam kantung buah zakar pria. Selama sel sperma tidak terpengaruh, dan sel telur dapat bertemu dengan sel sperma, maka kehamilan mungkin saja terjadi.

"Selama sel sperma sehat tentunya bisa membuahi sel telur," kata Dokter Dina.

Selain itu yang tak kalah penting adalah gaya hidup sehat agar kualitas sperma lebih maksimal. Misalnya tidur secukupnya, kurangi begadang, hindari merokok serta minuman beralkohol.

"Penting banget nih, jangan keseringan begadang, hindari merokok dan minum minuman beralkohol. Ngga usah stress juga ya, latihan dan gaya hidup sehat biar berkualitas," imbuhnya. (dra/fajar)

  • Bagikan