Muncul Dewan Kolonel untuk Menangkan Puan, Ketua Fraksi PDIP: Itu Cuma Guyon-guyonan Aja

  • Bagikan
Utut Adianto. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pembentukan Dewan Kolonel yang diusulkan Johan Budi Sapto Pribowo, disebut hanya sebuah guyonan.

Hal tersebut diungkap langsung oleh ketua Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto, saat ditemui di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

"Itu cuma guyon-guyonan aja. Cuma mas Johan Budi memberikan julukan supaya semangat kalau konsep besarnya kan membantu Puan", pungkas Utut.

Sebuah guyonan untuk melebeli dukungan terhadap Puan ramai di lingkaran Fraksi PDIP dengan atasnama Dewa Kolenel.

Namun ada juga kabar yang berhembus, Dewan Kolonel itu, ternyata sebuah lebel dukungan bagi sayap kiri Partai untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam pilres 2024.

“Udahlah kalo itu biarin aja, saya ngga jawab nama dan peristiwa. Saya menjawab konsep kenapa ini kenapa itu. Ya itu kan maunya mereka boleh-boleh aja.", tutur Utut.

Terkait dukungan PDIP yang terpecah, antara Ganjar atau Puan, Ketua Fraksi menyebut dirinya tidak elok untuk menerangkan hal itu. Mengingat masih ada Sekjen Hasto yang berwenang untuk menjabawab soal dukungan Partai.

"Itu wilayahnya Pak Sekjen yang jawab, saya lebih ke DPR RI”, sebut Atut.

Sebelumnya sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto juga telah menyampaikan datas peristiwa di Fraksi. Menurutnya, Dewan Kolonel tidak masuk dalam struktur Partai, dan tidak ada dalam kerangka AD/ART di PDI Perjuangan. (riki/fajar)

  • Bagikan