Pemilik Rumah Pancasila Yosep Parera Ikut Kena OTT KPK Bersama Hakim Agung, Jhon Sitorus Bilang Begini

  • Bagikan
Yosep Parera (tengah)(IDA FADILAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pegiat media sosial Jhon Sitorus mengaku kaget pengacara Yosep Parera ikut jadi tersangka dalam operasi operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu hingga Kamis kemarin.

Jhon menyebut sosok Yosep merupakan orang yang sangat familiar. Terlebih punya akun media sosial Rumah Pancasila yang intens membahas soal hukum.

"Agak kaget dgn berita pagi ini. OTT @KPK_RI mengamankan 6 orang di MA. 1 orang yg agak familiar di Medsos, pemilik akun Rumah Pancasila bang Yosep Perera," kata Jhon dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Jumat (23/9/2022).

"Beliau selalu rajin memberi konten yg sangat bermanfaat dan menambah wawasan dibidang hukum. What happen bang Yosep?," sambungnya.

Sebelumnya, Yosep Perera mengakui telah menyerahkan uang kepada seseorang di Mahkamah Agung (MA) terkait pengurusan sebuah perkara.

"Saya dan mas Eko sebagai lawyer mengakui secara jujur menyerahkan uang di Mahkamah Agung, tapi kami tidak tahu dia (yang menerima uang) Panitera atau bukan," ujar Yosep saat akan dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) dari Gedung Merah Putih KPK, Jumat (23/9/2022) dini hari.

"Intinya kami akan buka semua. Kami siap menerima hukumannya karena itu ketaatan kami," katanya melanjutkan.

Yosep lantas menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengacara di Indonesia atas tindakan yang telah dilakukan.

Ia berharap, tidak ada lagi pengacara yang terjerat kasus hukum, termasuk tindak pidana korupsi seperti yang menjerat dirinya.(msn/fajar)

  • Bagikan