Selalu Jadi Pilihan di Bawah Mistar Gawang PSM, Ini Statistik Reza Arya Pratama

  • Bagikan
Reza Arya Pratama. (instagram rezaryaprataman30 )

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kiper muda PSM Makassar, Reza Arya Pratama berhasil tampil konsisten di bawah mistar gawang, dan belum tergantikan posisi di musim ini.

Reza Arya yang merupakan kiper asli jebolan akademi PSM Makassar, dan baru bergabung bersama tim senior pada tahun 2019.

Sebelum kiper 22 tahun, ini hanya pemain yang terus duduk menghangatkan bangku cadangan karena kiper Juku Eja saat itu Hilmansyah tampil luar biasa.

Akan tetapi, hengkangnya Hilmansyah ke Rans Nusantara FC membawa angin segar untuk Reza Arya Prtama.

Di musim ini Reza benar-benar belum tergantikan di bawa mistar gawang Juku Eja di semua kompetisi yang di jalani timnya tersebut. Padahal PSM masih mempunyai kiper senior yakni Rivki Mokodompit.

Di Liga 1 musim 2022-2023 Reza memainkan sebanyak sembilan laga dengan catatan waktu 810 menit. Dirinya hanya kebobolan lima gol dan berhasil meraih empat clean sheet.

Catatan lima kebobolan tersebut menjadi PSM sebagai salah tim yang kebobolannya paling sedikit di musim ini.

Sementara AFC Cup, Reza Arya main sebanyak empat laga dengan catatan 360 menit. Kebobolan tujuh gol serta berhasil meraih satu clean sheet.

Tentu penampilan konsisten dari kiper muda ini sangat di harapkan oleh pelatih Bernardo Tavares agar timnya terus bersaing merebut gelar juara.

Untuk laga selanjutnya PSM Makassar akan menghadapi Persis Solo yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (29/9).

Tentunya tim Juku Eja bakal kembali menurunkan skuad terbaiknya guna meraih poin penuh serta mengamankan posisinya di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan