Sosok Husnaeni Moein, si Wanita Emas Kelahiran Makassar yang Selalu Gagal Ikut Pilkada

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni 'Wanita Emas' (HWE). Foto: Dokumentasi Pribadi for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Sosok Hasnaeni Moein atau Wanita Emas kembali viral. Itu setelah video penangkapan dirinya oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) viral.

Kejagung sendiri telah menetapkan Hasnaeni sebagai tersangka dugaan kasus korupsi terhadap penyimpangan dan PT Waskita Beton Precast.

Hasnaeni diduga melakukan korupsi penyimpangan dana di PT Waskita Beton Precast pada 2016 -2020.

Dalam kasus korupsinya kali ini. Hasnaeni berperan yang menawarkan proyek ke PT Waskita Beton Precast kepada direktur lainya.

Wanita kelahiran Makassar, 17 Juli 1976 ini dikenal sebagai pribadi yang tak kapok ikut Pilkada.

Hasnaeni pertama kali terjun ke dunia politik tidak mengikuti jejak ayahnya, Max Moein di PDIP. Pasalnya, Hasnaeni memutuskan untuk bergabung dengan Partai Hanura.

Namun, Hasnaeni kemudian menyeberang dan bergabung dengan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) yang didirikan oleh Ryaas Rasyid. Hasnaeni dipercaya menjadi salah satu pemimpin dalam partai ini.

Wanita Emas ini kemudian pindah dan bergabung dengan Partai Demokrat. Di sini, dia pernah menjadi salah satu caleg DPR RI.

Hasnaeni pernah mencalonkan diri dalam Pilkada DKI 2012. Impian Hasnaeni menjadi Gubernur DKI Jakarta pupus setelah dirinya ditipu sejumlah partai gurem non parlemen.

Mundur ke tahun 2010, Hasnaeni pernah menjadi bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan. Hasnaeni menggandeng Saipul Jamil, namun di pertengahan jalan ia mengundurkan diri. Pada akhirnya, Hasnaeni batal mendaftar menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Belum juga menyerah, Hasnaeni kembali mencoba mengikuti pemilihan legislatif untuk menjadi anggota DPR RI pada tahun 2014. Namun, Hasnaeni gagal memperoleh dukungan yang cukup.

  • Bagikan