Wasekjen Demokrat Sebut Potensi Ganjar Nyapres Kecil Jika Anies Tak Maju

  • Bagikan
Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Janson Sitindaon mengatakan, jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak maju dalam pilpres 2024 mendatang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga berpotensi tak maju.

“Jika mas Anies tdk maju atau dibuat tdk bisa maju, kecil kemungkinan mas Ganjar juga bisa maju,” ucapnya dalam akun sosial medianya, Kamis, (22/9/2022).

Pasalnya kata Jansen-sapaannya, dalam beberapa survei, hanya Ganjar yang mampu menyaingi Anies Baswedan.

“Krn dlm survey yg bisa nyaingi Anies ya Ganjar. Jika mas Anies tidak maju ngapain juga mas Ganjar harus dimajukan. Sehat selalu utk mas berdua.🙏,” tuturnya.

“Ini pandanganku pribadi bukan partai,” tambah pria kelahiran Sumatera Utara ini.

Sebelumnya, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menduduki urutan tertinggi berdasarkan survei Charta Politika dilakukan pada 6-13 September 2022.

Ganjar Pranowo meraih elektabilitas 31,3 persen. Menyusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 24,4 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 20,6 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 7,2 persen dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno 2,5 persen.

Sementara itu, berdasarkan polling ILC yang dilakukan akun media sosial Twitter, dari 56 ribu lebih warganet yang berpartisipasi dalam polling soal Pilpres 2024 tersebut, Anies Baswedan memperoleh 77,3 persen vote, Ganjar Pranowo memperoleh 14,2 persen dan Prabowo Subianto 8,6 persen.

Polling ini dilakukan selama dua hari, sejak Sabtu 17 September hingga Senin, 19 September 2022.

  • Bagikan