Yosep Parera Tersangka Suap, Jhon Sitorus: What Happen?

  • Bagikan
Yosep Perera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pegiat Media Sosial, Jhon Sitorus, mengaku kaget dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Pasalnya, kata dia, satu dari enam yang diamankan itu familier di media sosial, Yosep Parera.

"Agak kaget dgn berita pagi ini. OTT @KPK_RI mengamankan 6 orang di MA
1 orang yg agak familiar di Medsos, pemilik akun Rumah Pancasila bang Yosep Perera
Beliau selalu rajin memberi konten yg sangat bermanfaat dan menambah wawasan dibidang hukum
What happen bang Yosep?" cuit Jhon Sitorus, dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (23/9/2022).

Sekadar diketahui, Yosep Parera dikenal di media sosial dengan akun TikTok Rumah Pancasila. Ia kerap membahas soal perkara hukum di media sosial.

Yosep Parera pun ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap. Ia dan rekannya, Eko Suparno, diduga memberikan suap terkait pengurusan kasasi gugatan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam Intidana di Mahkamah Agung (MA).

Sebelumnya, Hakim Agung Sudrajad Dimyati diduga menerima jatah Rp800 juta dari suap terkait pengurusan kasasi gugatan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam Intidana di Mahkamah Agung (MA).

Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, berawal dari gugatan perdata dan pidana terkait aktivitas koperasi Intidana bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Yosep Parera dan Eko Suparno diberikan kuasa oleh pihak Intidana. Kedua pengacara itu tidak puas dengan keputusan PN Semarang dan Pengadilan Tinggi setempat.

“Sehingga melanjutkan upaya hukum berikutnya di tingkat kasasi pada Mahkamah Agung,” kata Firli dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (23/9/2022). (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan