2 Oktober, Presiden Jokowi Diagendakan ke Makassar Hadiri Musra Projo Sulsel

  • Bagikan
Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan ke Makassar, Sulawesi Selatan dalam beberapa waktu ke depan.

Kunjungannya dalam menghadiri Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang akan digelar di Celebes Convention Center (CCC) Jl Metro Tanjung Bunga, 2 Oktober mendatang.

“Musra masih on schedule dihadiri oleh pak presiden,” kata Ketua Pro Jokowi (Projo) Sukses, Herwin Niniala.

Agenda kerakyatan ini sudah dipersiapkan sebaik mungkin, Projo Sulsel juga terus berkoordinasi dengan Projo Pusat untuk memastikan kehadiran presiden.

Ketua Projo Pusat, panitia Musra Pusat, hingga Komisaris Utama PT PP (Persero) Andi Gani Nena Wea akan mendampingi presiden dalam musra ini.

Masyarakat umum kata Herwin bisa ikut dalam musra ini, undangan bersifat terbuka dan tidak bersifat khusus kepada pihak tertentu.

“Masyarakat Sulsel bisa datang ke CCC secara gratis, kita lakukan musyawarah untuk memikirkan siapa pemimpin penerus masa depan,” tuturnya.

Diketahui, Musra di Makassar ini merupakan lanjutan dari Musra di Bandung, Jawa Barat yang juga dihadiri Jokowi pada 28 Agustus lalu.

Dalam proses e-voting di Bandung itu, nama Joko Widodo (Jokowi) paling difavoritkan menjadi Capres 2024 dengan angka keterpilihan 29,79 persen.

Posisi kedua ditempati Menparekraf Sandiaga Uno dengan elektabilitas 16,92 persen.

Berturut-turut setelah itu ada Ganjar Pranowo (16,10 persen), Prabowo Subianto (11,10 persen), Anies Baswedan (9,2 persen), dan Ridwan Kamil (5,17 persen).

Kemudian muncul nama Puan Maharani (4,16 persen), Dedi Mulyadi (2,87 persen), Moeldoko (1,42 persen), dan Andika Perkasa (0,89 persen).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan