Akademi Farmasi Yamasi Lepas 162 Wisudawan, LLDIKTI IX : Harus Pandai Berinteraksi Kepada Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Akademi Farmasi Yamasi Makassar melepas 162 wisudawan lulusan diplomasi III farmasi angkatan X di Hotel FourPoint, Jalan Andi Djemma, Sabtu, 24 Desember 2022.

Direktur Akademi Farmasi Yamasi Makassar, Dr. Harningsih Karim, berpesan kepada alumni untuk bekerja dengan semangat dan bertanggungjawab pada pekerjaan masing masing.

Selain itu selalu memberikan kinerja terbaik untuk pelayanan kesehatan yang prima di masyarakat.

"Keahlian anak anakku anugerah yang Tuhan titipkan melalui Yamasi, maka manfaatkan keahlian tersebut untuk membantu sesama dan bangsa. Tantangan kedepan tidak boleh berhenti belajar,"pungkasnya.

Ketua Yayasan Mabbulo Sibatang, Soleh bin Sa'id mengatakan para alumni harus mempraktekkan BMW usai meninggalkan kampus. Tiga pilihan harus diambil, di antaranya, bekerja, melanjutkan pendidikan, dan wirausaha

Dirinya juga menekankan agar para alumni memanfaatkan skill dan attitude yang telah dimiliki untuk bersaing di kehidupan nyata.

"Keberhasilan Akademi Farmasi Yamasi memanfaatkan BMW. Kegagalan Akpar Yamasi kalau menambah pengangguran,"pungkasnya.

Koordinator akademik kemahasiswaan, kelembagaan, dan kerjasama, LLDIKTI Wilayah IX, Rusman mengatakan alumni Akper Yamasi mempunyai peluang menata masa depan lebih baik.

"Jagalah gelar akademik itu sekuat tenaga dan hargai nilai setinggi-tingginya, dan jangan mengobral dengan harga murah,"katanya.

Dia juga berpesan setelah bekerja menjalankan tugas agar berdasarkan kompetensi, harus pandai beradaptasi dan interaksi di masyarakat

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan