Aksi Mulan Jameela Tolak Kompor Listrik Panen Pujian, Disebut Wakili Kaum Emak-emak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Rencana pemerintah untuk melakukan program konversi kompor gas 3 Kg ke kompor listrik ikut diprotes Anggota DPR, Mulan Jameela.

Aksi penolakan Mulan Jameela itu panen pujian dari emak-emak di tanah air, usai video dirinya mengkritik rencana penerapan, viral di media sosial.

Kaum emak-emak memuji Mulan Jameela karena sukses menyuarakan keresahan jika kompor listrik benar-benar diterapkan. Komentar pujian ramai memenuhi postingannya juga beberapa akun gosip yang menayangkan video tersebut.

Dalam video yang beredar, istri Ahmad Dhani itu menyampaikan kritiknya tentang kompor listrik saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementrian Perindustrian di Gedung DPR.

Dia mempertanyakan harga kompor listrik Rp1,5 juta, apakah sudah termasuk dengan perlengkapan memasaknya karena kompor listrik tidak boleh menggunakan alat sembarang.

“Sudah termasuk wajan sama panci apakah tersedia berbagai ukuran, kalau ibu-ibu baliknya pasti. Apalagi wajan sama pancinya harganya mahal-mahal,” ujarnya.

Mulan menjelaskan kritikannya itu bukan hanya karena dirinya anggota DPR tapi juga sebagai emak-emak yang paham bagaimana repotnya kalau kompor listrik ini diberlakukan.

“Jujur saya bicara di sini, kapasitasnya sebagai anggota DPR RI, juga emak-emak. Di rumah kita enggak ngomongin masyarakat yang kurang mampu, kami punya kompor listrik tetap tidak bisa lepas dari kompor gas,” sebutnya.

Dia menilai kompor listrik tidak cocok berbagai menu masakan Indonesia, yang butuh waktu lama untuk memasaknya.

  • Bagikan